A Trip To Karimun Jawa – Day 1

Traveling

Hi there! Ini pertama kali nya gue berangkat liburan seorang diri. So, gue seperti ingin semua moment gue ceritakan gitu. Tapi kalau di Path, orang-orang bisa ngamuk gue bawel hehehe.

Day 1 – Jumat, 12 April 2013
Jakarta to Semarang

Ceritanya gue masih tetep masuk kantor. Jadi berangkatnya malem abis pulang kantor. Dan karena temen-temen liburan gue pada dari Bandung, jadilah gue sendiri berangkat ke Semarang naik …………

KERETA API!

Kenapa gue excited? Karena gue udah lebih dari 10 tahun kalo ga naik kereta. Padahal dulu waktu tinggal di Jakarta, gue selalu ke Bandung (my hometown) naik kereta bareng nyokap gue.

Setau gue sih jalur Bandung-Jakarta ditutup bukan? Gue sih pernah denger beritanya. Pas denger sedih banget 😦

So, off to the main topic. Gue seneng banget naik kereta ini, yang ternyata punya colokan listrik. Yeay!

Believe it or not gue 23 tahun dan ini pertama kalinya gue merancang liburan sendiri dan traveling sendirian. Awalnya takut banget kalau harus sendirian (please I’m a spoiled princess) karena temen-temen gue keukeuh mau naik bus. Gue anaknya parnoan kalau transportasi, especially bus. Bus tuh gila banget bisa ngebut kegilaan. So, I said “no, thank you” and here I am on a train on my own πŸ™‚

Anyway, karena ini pertama kalinya gue naik kereta lagi dan pergi sendirian gue pun bertanya kepada kerumunan orang yang lagi nunggu because honestly, gue ga tau kalau kereta ke Surabaya itu ngelewatin Cirebon dan Semarang abis di signage cuma “Surabaya” doang tulisannya HAHAHAHA. Kan gue panik jangan-jangan salah kereta.

Terus gue ngajak ngobrol bapak-bapak TNI AL dan istrinya yang berhijab. Mereka baik banget. Yang ngasihtau gue harus naik kereta yang mana, masuk gerbong mana, dll. Stranger danger is reall but I don’t know kalau niat nya baik insya Allah dipertemukan sama orang-orang baik. Semoa bapak ibu langgeng sampai maut memisahkan. Amin😊

Info kereta gue (kali-kali ada yang perlu haha):
– Argo Bromo Anggrek dari Stasiun Gambir
– Departure 21.30, Arrive 03.12
– Rp340,000 (mendadak jadi mahal banget)
– Book online di keretapi.co.id (cepat, mudah, syaik deh)
– Fasilitas kereta ada bantal, selimut, electric plug, WC ada tisu dan air

Hal-hal bodoh yang ku lakukan:
1. Lupa beli minum walaupun didalem bisa beli
2. Mau bohong ke bapak-bapak dan ibu tadi kalau aku di ITB jurusan Perminyakan biar keliatan genius. Tapi ga jadi.
3. Nanya-nanya mulu ke mbak sebelah kursi gue padahal dia udah jutek abeeeeezzzz

So, wish me luck!

20130412-214845.jpg

20130412-214858.jpg

20130412-215020.jpg

2 thoughts on “A Trip To Karimun Jawa – Day 1

  1. Setau gw si kereta masi ada loh met. Cuma ya harganya sama kayak lo naik travel jakarta bandung.. Hahaa.. Btw have a super fun trip ya. Ditunggu tulisannya πŸ™‚

Leave a Reply

