A Trip To Karimun Jawa – Day 3

Traveling

Day 3 – Minggu, 14 April 2013
Pulau Tengah, Pulau Kecil, Pulau Menjangan Besar, Penangkaran Hiu

Yang terjadi karena pesan kamar tidak berAC adalah kamu bangun dengan keadaan fully sweaty. Seetdaaaaahhh!

Kegiatan hari ke-ini snorkeling mania. Snorkeling sampe 2x. Keparahan sih capeknya. Kata teman ku yang bahaya dari snorkeling/diving itu bukan pada saat melakukan tapi before or afternya. Mungkin itu yang terjadi sama gue karena tiap abis snorkeling gue malah mabuk laut. Deuuhh ga anak pantai banget nih.

Di hari ke-3 ini biota lautnya lebih bagus dai kemarin. I found Dory!🎉 Terus ada bulu bani segede-gede kucing hahaha, udah gitu ternyata kaya ada matanya gitu warna merah. Itu apaan yah?

Karena tujuan gue adalah sunbath, aku hanya ngambang aja disatu tempat. Mager grup.

Di Pulau Tengah, kita makan siang. Gue ga ngerti lagi sih sama tingkat kegemukan ikan-ikan disini. Nyam😋 Pulau Tengah bagus banget, teduh dan kita bobok-bobok di bawah pohon. Habis makan bobok. Ya ya ya.

Dan tiba lah saat yang dinanti-nanti ke Penangkaran Hiu. Gue tau banget disini cuma bentar dan gue suka kelamaan mikir kalau masalah adrenaline gini. I remember when I did Bungee Jump. Mikir kaya 5 jam, actually did the act cuma 1 detik. Wuah lebay.

So, then I decided to just err ok “I’ll swim with these babysharks”. Akhirnya gue turun ditemenin Lutfhan. As you can see on the photos, muka gue ga ada yang cakep sama sekali. And it’s not really “swimming” HAHAHAHA.

Kolam hiu nya ada 2, dan gue masuk ke kolam sebelah kiri. Ternyata hiu yang lebih gede-gede itu di kolam sebelah kanan. Terus gue sama Lutfhan menyesal. Tapi setelah itu ga, karena ternyata kolam kita itu anak hiu putih. Ah kelas …..

Hal yang rada serius:
Gue tau Karimun Jawa dari temen gue yang udah kesini sekitar tahun 2009. Gue kesini tahun 2013. Udah 4 tahun berlalu tapi development disini ko kayanya gini-gini aja ya? Gue kira gue kesini udah lumayan bagus gitu. Ternyata perkembangannya lama ya pulau ini. Belum ada ini itu.

EVAKUASI
Kenapa? Karena pada akhirnya kita hanyalah manusia parahyangan yang terbiasa dengan cuaca adem ayem dari kecil. Jadi, kita pindah penginapan deh yang ada AC nya hahahaha.

Ada beberapa hal bodoh yang terjadi selama pencarian penginapan. Kita sampai di penginapan Dewa Daru, depan pelabuhan persis. Pas kesana tempat nya dari kayu-kayu gitu. My dad will love it! Pas liat kamar dan harga pas lah dan kita balik ke penginapan lama buat ambil barang.

Menurut gue, Dewa Daru ini so far area penginapan yang paling bagus dari segi luas tanah, bentuk kamar dan design wilayah gitu. I don’t know what the hell I’m talking about.

Keuntungan punya sahabat anak Wanadri:
Bawa Hammock jadi bisa main ayunan!

Yea it’s been fun. We have AC!

20130415-060927.jpg

Leave a Reply

