Makassar – Day #1

Traveling

Makassar – 6 September 2013

Hello! So, I’ve decide to go to Makassar this weekend. Another luxury getaway for a corporate slave.

TRAVEL BUDDIES
Initially gue mau liburan berdua bareng Miria, my friend since high school wonderful time. Akhirnya ngajak Gadis deh, friend from uni amazing life.

Terus di Makassar kita ketemuan sama teman-teman SBM:
– Fajar or you may call him “Bajay”, who gives us the opportunity to experience Garuda Executive Lounge walaupun cuma 3 menit
– Glenn, who’s been very helpful with the transportation
– Tami, anak-anak periang memeriahkan liburan. Kya!

And initially kita mau ke Flores. Well, doku berkata lain.

Kita dapet great deal banget buat pesawat ke Makassar. Promo “September Ceria” gitu lah dari Air Asia, around Rp1,2 juta PP. Dan gue baru sadar, ini pertama kalinya gue naik Air Asia deh kayanya #kampung ye.

Ada 2 alasan kenapa akhirnya ke Makassar:
1. I always want to go to Makassar. I just want to visit hometown nya idola gue, JK. Haha.
2. Temanku Bajay lagi ditempatin disini. Doi kerja di Garuda. Kangen deh!

ITINERARY
1. Pesawat, Jakarta to Makassar 21.50 WIB-01.30 WITA
2. Mobil, Makassar to Tanjung Bira 02.00-06.00 WITA

Perjalanan dimulai dari Makassar ke Tanjung Bira. Dari Makassar kira-kira 5-6 jam. Kita sewa mobil dan supir kita namanya Pak Dewa. I’ve some of the Gods.

Di Makasaar kalo bukan pendudik tetap harus sama supir kalau sewa mobil. Ga kaya di Balk yang bebas gitu. Regulasi yang bagus.

Pak Dewa (081355600045)
– Mobil manual + bensin – bensin – makan supir = Rp250,000 per hari.

TRIP’S HIGHLIGHT:
1. Terminal 3 Soekarno Hatta cakep banget. Asli. Gue pertama kali kesana.
2. Perjalanan ke Bira melalui Jeneponto. Nah Jeneponto ini tuh suka ada perompak a.k.a pirates gitu, braah. Jadi sebelum jam 4 subuh, kita harus berhenti dulu. Biar keadaan udah sedikit terang. Metal yah.
3. Jalanan menuju Tanjung Bira pohonnya bagus banget. Kaya lewat terowongan. Kalau pagi pasti keren.

Thrilled! Xoxo,
MARLA.

20130908-104226.jpg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s