She is So Cool!

Uncategorized

Advertisements

Makassar – Day #3

Traveling

20130909-092308.jpg

20130909-090432.jpg

20130909-090327.jpg20130909-090253.jpg20130909-090241.jpgCity of Makassar – 8 September 2013

Semalem di Tanjung Bira, gue tidur diiringin ombak pantai. One of those luxurious moments.

Bangun pagi kita langsung balik ke Makassar karena Bajay harus masuk kantor jam 3 sore. He’s a Duty Manager on ground for Garuda Indonesia.

Today is Kuliner Day!

PALUBASA SERIGALA
I’m not a foodie. Gue ga bisa mendeskripsikan makanan. Pokoknya ini makanan mirip coto tapi dihidangkan dimangkuk kecil kaya Soto Padang Mangkuto kalau di Jakarta, terus dikasih telor mentah yang nanti kita aduk sendiri sebelum makan.

• Harga: Rp22,000 per mangkuk. Lupa sih ini ngarang.
• Tempat: Jl. Serigala. Gahar ya.

FORT ROTTERDAM
Ini namanya fort ya, artinya benteng. Keren banget menurut gue ini bangunan.

Jadi, ini fort tadinya rumah Cornelius Spelman (again, gue ngarang. lupa euy namanya) dibangun tahun 1668. Deket dengan pelabuhan dia punya kanal sendiri buat jalan kepelabuhan. Kelas.

Dibenteng ini tempatnya orang Indonesia dipenjara dan dibantai juga. Ada penjara nya Pangeran Diponegoro juga.

Musem nya namanya Museum La Galigo, itu nama orang. Keturunan Makassar dan China gitu. CMIIW.

Kita ran into orang yang lagi tour. Tour Guide nya seru banget ceritanya! Beneran deh, kita ngikutin dia kemana-mana sambil dia ceritain semua tentang Makassar, Bugis, Toraja, dan apa ya satu suku lagi lupa. Sorry dong.

Tapi ga sempet foto sama doi.

PISANG HIJAU MAMA
Gue ga suka pisang. Tapi semua orang suka. Fine. Tempatnya lucu sih buat duduk-duduk obrol-obrol.

• Harga: Rp15,000
• Tempat: Sebelah Hotel Amaris Palakukanh dan Jl. Lupa Apa Namanya. Maap.

NEW DINAR SEAFOOD
•Must Try: otak-otak goreng dan ikan kudu-kudu.
• Harga: standard lah seafood makan ber-4 around Rp400,000
• Tempat: Jl. Tanya Supir nya Pasti Tau

KAMPUNG POPSA
Abis jemput Bajay, kita ke sini yang katanya tempat anak gaulnya Makassar. Mungkin definisi gaul itu a place next to the shore where there is beer and live music.

Ngobrol sampe jam 1 pagi. Kesian besok Bajay, Glenn, Tami pada kerja. Hiks.

Kita berpisan dan gue-Gadis ke Hotel Sahid deh. Thanks to Bajay yang dapetin kita diskon crew. Love Bajay hugs!

TRIP’S HIGHLIGHT
1. Fort Rotterdam keren banget! Kalau ada Gigs disitu pasti bakal supa dupa awesome.
2. Kita curiga Glenn pertama kali makan kepiting.
3. Ikan Kudu-kudu juelek banget mukanya kesian 😦
4. Pak Dewa ikutan senyum pas lagi fotoin kita

QUOTE OF THE DAY
Tami: “burung nya kemana-mana.”
Lagi cerita tentang orang yang, well, “burung” nya kemana-mana. Haha.

Besok pagi mau ke Losari dan Fort Rotterdam lagi karena ga dapet foto bagus. Haha.

Ciao! Xoxo,
MARLA20130909-090415.jpg

20130909-092238.jpg

Makassar – Day #2

Traveling

20130908-105732.jpg

20130908-104718.jpg

20130908-104650.jpg

20130908-104602.jpg

Makassar, Tanjung Bira – 7 September 2013

Kita sampe deh di Tanjung Bira! Sebelum ke hotel kita jalan-jalan ke tempat pembuatan perahu. Tapi sayang ga ada perahu yang masih pake layar.

QUOTE OF THE DAY
Bajay: “Sekarang lo tau kan Nabi Nuh asal nya dari mana?”

TRIP’S HIGHLIGHT
1. Area pembuatan perahu itu biasanya sama rumah si pembuat perahu juga. Nah rumahnya tuh masih pada dari kayu gitu dan yang bawah nya naik/bolong. Kalau di Medan biasanya jadi kandang babi bawahnya. Kata Pak Dewa, rumah-rumah dari kayu ini udah bukan dari tahun 90an lagi. Lebih lama dari itu.
2. Didik-didik di sini lucu-lucu dan baik, kalau gue dadahin mereka dadahin balik. Hihihi.

HOTEL
Kita dapet cottage gitu. 2 kamar tidur. 1 kamar mandi. AC di 1 kamar tidur. TV dengan cable TV tapi TV nya item-putuh karena Mbak nya ga bisa nyetting nya #hadeuh. Parkir mobil luas dan supir dapet kamar sendiri.

Hotel Panrita Lopi di daerah Bulukumba, and that’ll be Rp700,000 per day. With some exquisite and amazing view from the balcony.

TANJUNG BIRA
So we went snorkeling like any other city kids. Kita ke Pulau Kambing, snorkeling di pinggir-pinggir tebing gitu. Ada gua, bisa masuk tapi berenang sendiri ga pake perahu. Ada tebing, bisa loncat dari atas but I don’t recommend that. Let’s leave it to orang asing and Buzzfeed’s contributors.

Lalu lanjut ke Pulau Liukangloe buat makan dan snorkeling. Pas lagi makan kita telf Bob Situmorang, tutor SBM kita dulu yang sekarang udah tinggal di Bali. Cuma mau pamer kita di Bira. Miss you, man!

View snorkeling lebih bagus di Pulau Liukangloe, tapi view above the water Pulau Kambing ga ada dua.

Pak Samsul (082193913862)
• Perahu + Alat snokeling + Pelampung + Trip ke 2 pulau – Makan = Rp500,000. Baik banget bapaknya!
• Anaknya Pak Samsul kita panggil susah banget namanya. Ijal, Tipsal, Tripsal, Steve, Asep. Susah banget. Baru 12-14 tahun gitu tapi udah six pack. Narik perahu kan ya bok tiap hari. Another cloning nya Koko.

QUOTE OF THE DAY
Glenn: “Pertanyaan orang itu, ada anak kecil, innocent, tiba-tiba diperkosa. Kalau kaya gitu Tuhan dimana?”

Mana ogut tau.

Lalu kita makan malam di Anda Resort, restaurant bentuknya kaya perahu. Not that nice sih makanannya cuma seru aja tempatnya. Mas-mas nya mirip Evan, dari muka sampe cara ngomong. Haha.

That’s all folks! Xoxo,
MARLA

20130908-104617.jpg

20130908-104631.jpg

20130908-110005.jpg

20130908-104551.jpg

Makassar – Day #1

Traveling

Makassar – 6 September 2013

Hello! So, I’ve decide to go to Makassar this weekend. Another luxury getaway for a corporate slave.

TRAVEL BUDDIES
Initially gue mau liburan berdua bareng Miria, my friend since high school wonderful time. Akhirnya ngajak Gadis deh, friend from uni amazing life.

Terus di Makassar kita ketemuan sama teman-teman SBM:
– Fajar or you may call him “Bajay”, who gives us the opportunity to experience Garuda Executive Lounge walaupun cuma 3 menit
– Glenn, who’s been very helpful with the transportation
– Tami, anak-anak periang memeriahkan liburan. Kya!

And initially kita mau ke Flores. Well, doku berkata lain.

Kita dapet great deal banget buat pesawat ke Makassar. Promo “September Ceria” gitu lah dari Air Asia, around Rp1,2 juta PP. Dan gue baru sadar, ini pertama kalinya gue naik Air Asia deh kayanya #kampung ye.

Ada 2 alasan kenapa akhirnya ke Makassar:
1. I always want to go to Makassar. I just want to visit hometown nya idola gue, JK. Haha.
2. Temanku Bajay lagi ditempatin disini. Doi kerja di Garuda. Kangen deh!

ITINERARY
1. Pesawat, Jakarta to Makassar 21.50 WIB-01.30 WITA
2. Mobil, Makassar to Tanjung Bira 02.00-06.00 WITA

Perjalanan dimulai dari Makassar ke Tanjung Bira. Dari Makassar kira-kira 5-6 jam. Kita sewa mobil dan supir kita namanya Pak Dewa. I’ve some of the Gods.

Di Makasaar kalo bukan pendudik tetap harus sama supir kalau sewa mobil. Ga kaya di Balk yang bebas gitu. Regulasi yang bagus.

Pak Dewa (081355600045)
– Mobil manual + bensin – bensin – makan supir = Rp250,000 per hari.

TRIP’S HIGHLIGHT:
1. Terminal 3 Soekarno Hatta cakep banget. Asli. Gue pertama kali kesana.
2. Perjalanan ke Bira melalui Jeneponto. Nah Jeneponto ini tuh suka ada perompak a.k.a pirates gitu, braah. Jadi sebelum jam 4 subuh, kita harus berhenti dulu. Biar keadaan udah sedikit terang. Metal yah.
3. Jalanan menuju Tanjung Bira pohonnya bagus banget. Kaya lewat terowongan. Kalau pagi pasti keren.

Thrilled! Xoxo,
MARLA.

20130908-104226.jpg

“Aerok”

Everyday

Dimarahin. I have issues.

I just realize that growing up is actually giving a f***.
About everything. Even people’s feelings.

Kinda weird. But it does make sense.

Ok then.

I always think that I can do what I want. Everyone can, too.

It is my decision whether to care or not, care, being sensitive or insensitive, giving a f*** or not giving a f***.

But,

The phrase actually doesn’t stop there.

“You can do what you want as long as you keep it to yourself.”

Or

“Something are better left unsaid.”

Or

“Silence is golden.”

I have always believed those are all wrong. I mean, for God’s sake, just speak! Tell them! Express yourself!

There’s a tiny line between “freedom” and “having manner”. I guess.

Thank you, S for always reminding me that I’m a bad person. But always believe that I could, and I will, be better.

About Credit Card

Everyday

Greetings!
In my humble opinion and as a human being born with unfavorable skill with numbers, I think it’s rather wrong that some Financial Planners strongly advise you to not owning a credit card.

I mean, you can’t predict the future whether it will be a good karma or a bad one. Take you were living on your own on minimum wage for an undergraduate, and your only family was your super healthy Mum. Who knows sometime in the future she would need an extremely expensive health care over a disease or accident?

Do not predict a great sale or midnight sale or other super reduced stuff event. Grow up.

I think credit card is almost like cigarette and alcohol. They are legal, but you know you will be screwed eventually. You know, there’s a debt in the end.

Self-control, baby. Self-control.

Toodles,
MARLA.

Semua orang punya cerita. Pertanyaannya: siapa yang bisa menceritakannya dengan cara terbaik, menyentuh emosi orang dan membuat mereka sedikitnya berharap bahwa konsep “Lahir sendiri, mati sendiri” bisa sedikit berbelok di dunia fana.

The first teaser for my very first personal project. It sounds genuinely awesome in my head. And I do have faith it will be loved and be as awesome as I think it’ll be. I hope I could share with you all as soon as possible. Godspeed. 

Godspeed.

Creativity and Innovation

Twentysomething and Making Decision

Everyday

Morning!
Gue baru sadar deh, kayanya Twentysomethings tuh umur rawan banget ya? My head is full with a lot of ideas about career, education, financial, marriage, health, and even God.

Gue ga ngerti sih, mungkin ada baiknya kalau gue has these ideas or at least thinking about it, which means my brain still function haha.

It becomes fragile karena di umur segini semua decision ya g diambil bakalan jadi penentu future gitu ga sih? I mean, yes, your past defines your future somehow so ga berarti cuma diumur segini decision yang lo buat bakalan pegang peranan penting. But, twentysomethings tuh soalnya udah di real world gitu.

Take a problem you’re facing when you’re younger, maybe 15 y.o. Lo harus nentuin mau sekolah kemana. Ok sekolah yang lo pilih jelek, lo temenan sama anak-anak bandel sekolah, lo get to k ow drugs and sex, terus nagih, terus nyokap bokap lo nangis, terus lo masuk rehab, and so on. Terus yaudah ngaruh ke future lo kan?

But the thing is: you’re 15 y.o. Masih ada long way to go buat berubah dan mempebaiki kesalahan lo yang bermulai dari salah milih sekolah. Dan wajar ga sih anak 15 tahun bikin salah? Nama nya juga anak-anak.

Kalo umur lo udah twentysomethings? Lo udah di real world? Lo udah di definisikan sebagai “adult”, lo udah ga boleh beli happy meal, harus bayar kursi sendiri kalau masuk tempat wisata, terus lo bikin decision yang salah? Salah milih suami, salah milih kerjaan, salah milih S2, salah milih investasi, salah milih partner? Goddaaaaammmmn!

Bad decisions yang ada pas lo twentysomethings itu efeknya bakalan lebih lama daripada pas lo masih teenagers kayanya. Dan I think a lot of people will share a bit of the burden you have, e.g: kids over your bad marriage, your parents’ pension fund when you face bad investment.

I know that we, as human being, make mistakes. Karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT *yazek*. But don’t make that as a justification/your escape words/your sugar-coat wisdom to not carefully and comprehensively think when you’re about to make decisions.

My point is …. I have no idea what I’m talkin about! HAHAHA. I have tons of idea in my head, just have to let it go. There are a lot of drafts in my blog, including ideas about movies, business, media industry, human relationship, etc.

Fck.

So I guess, yea take your time to decide any life’s paths you may encounter currently. It has great deal to your future.

Life is a marathon, not a sprint.

– Stuff I read somewhere.

Toodles,
MARLA.

Cynical?

Everyday

“We live in a cynical world, and we work in a business of tough competitors …” – Tom Cruise on Jerry Mcguire. 

I have no idea why or when exactly I have become a cynical person. I think as I’m getting older, growing up and stuff, I have become more and more cynical. I see the world in the most horrible way. Always go to the worst scenarios. 

Maybe it has to do with so many disappointments I have in my life. But, come on, I have lived a great life. I suppose so. I am blessed with people, loyal and trustworthy people beside me. 

I once took this psychology test resulting that my Empathy trait in the second bottom of all my traits list. My dad says it is not a bad thing, especially if I’m pursuing an entrepreneurship career. I mean, I do care about people’s well-being, world hunger and such. No. I’m kidding. I don’t really think about that. Well, I think about that but I don’t take actions. 

I am not a bad person, yknow. It’s just that all my life I’ve seen my father suffered from people taking advantages of his traits: tender, loving, kind, clueless. Yea, I am not gonna be that kind of person. I don’t want to inherit that. It leads to pain and broken heart. 

I choose to not be a caring person. The world is a crazy horrible place. Maybe I’m going to hell for this. At least I’m minding my own business. 

Yes, we do live in a cynical, cynical world, Tom. 

x,

Marla.

Indung

Uncategorized

Indung

So yea I call my Mum by “Indung”, it means Mother in Basa Sunda. But, she says the word comes from Kalimantan language. I don’t care. It’s awesome!

At this point of my life, I kinda need to make a decision, well a decision for work, career, passion or whatever it is you call it. Things you do to survive, earn some and be happy.

Lesson learned today? Mum knows you. She listens. She probably has all the answers to your questions. I mean, most of the things in life I learned it from my Mum. Oh come on, all the “Duuuunng!” or “Mooooommm!” should really give you valuable lessons, huh?

Maybe God speaks thru Mums, that’s why “surga itu ada ditelapak kaki ibu”. So, when in doubt, call your Mum.